Kamis, 16 Mei 2013

MANAJEMEN STRATEGI

MANAJEMEN STRATEGIS
BAB 5 : STRATEGI BERSAING PADA PERUSAHAAN STIHL
LO 3
2. Stihl adalah produsen terkemuka di dunia dengan penjualan tahunan melebihi $ 2 miliar. Bagaimana Stihl 
    memilih saluran distribusi dan iklan yang mempengaruhi dalam penerapan differentiation strategy ?


Jawab :
          Meskipun yang ideal tetap tidak berubah, alat-alat dari pengrajin STIHL telah berubah secara dramatis. Mesin Terkendali kerajinan komponen rumit dengan kecepatan dan ketangkasan tukang pernah membayangkan. Dan laser memeriksa kualitas produksi dengan presisi yang jauh lebih besar. Pengerjaan adalah keadaan pikiran di antara karyawan STIHL di masa lalu.

          Andreas Stihl AG & Company adalah produsen Jerman gergaji dan peralatan listrik genggam lainnya termasuk pemangkas dan blower. Markas mereka berada di Waiblingen, Baden-Württemberg dekat Stuttgart, Jerman. Stihl didirikan pada tahun 1926 oleh Andreas Stihl, inovator penting dalam rantai produksi awal melihat. Stihl merek terlaris di dunia gergaji rantai dan merupakan satu-satunya produsen gergaji untuk membuat rantai gergaji sendiri dan bar panduan. Andreas Stihl AG adalah sebuah perusahaan swasta yang dimiliki oleh keturunan Andreas Stihl.
 
       Pada pertengahan 1970-an Stihl memperluas saluran perusahaannya mengembangkan dan memasarkan produk-produk yang unik untuk segmen pelanggan yang berbeda dengan membangun pabrik di Brazil dan di Amerika Serikat. Sebagian besar peningkatan permintaan datang dari pasar konstruksi dan lansekap. Seiring dengan pasar profesional, Stihl dirancang sejumlah peralatan penggunaan pemilik rumah, seperti blower, pemangkas baris, edgers, dan gergaji rantai. Pada tahun 2008, fasilitas produksi terbaru Stihl adalah pabrik yang berlokasi di Qingdao, Cina.

             Pendekatan di mana perusahaan bertujuan untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk yang unik untuk segmen pelanggan yang berbeda. Biasanya digunakan di mana perusahaan memiliki keunggulan kompetitif yang jelas, dan dapat mempertahankan kampanye iklan mahal. Ini adalah salah satu dari lima strategi pemasaran generik (lihat strategi fokus dan strategi biaya rendah untuk dua lainnya.

          Perputaran di perusahaan pendiri Jerman, memperkuat jaringan dealer Omset perusahaan pendiri Jerman, ANDREAS STIHL AG & Co KG, tumbuh 7 persen menjadi EUR 618.000.000 sampai dengan akhir Agustus 2007. Tujuh  perusahaan merupakan bagian dari jaringan internasional dan produk pasokan untuk 32 anak perusahaan penjualan dan lebih dari 120 importir. Penjualan kepada pengguna akhir di Jerman dan seluruh dunia adalah melalui dealer servis. "Layanan Berkualitas adalah bagian konstituen dari setiap produk STIHL. Oleh karena itu kami akan terus bergantung pada dealer servis karena pelanggan kami menerima nasihat profesional optimal, servis dan suku cadang dukungan dari mereka," menekankan Dr Kandziora. STIHL (Chairman and Senior Vice President Manufacturing and Materials) memiliki kebijakan pelatihan dealer intensif dan mendukung dealer servis dalam banyak cara - seperti seminar, misalnya, peralatan bengkel, periklanan dan desain showroom.
                
           Perusahan STIHL memilih saluran distribusinya denganipada seluruh segmen pelanggan yang berbeda sesuai  dengan kebutuhan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk pengembangan produknya, disamping itu juga dilakukan inovasi agar penjualan semakin meningkat.

          Pada segmen lain untuk mendukung kontinuitas dan kemajuan dari perusahan juga dilakukan periklanan yang sangat mempengaruhi strategi perusahaan, sehingga dengan adanya iklan tersebut akan tetap mempertahankan keberadaan produk dan memudahkan pengembangan Produk STIHL di berbagai negara di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar